Senin, 26 Agustus 2013

Nih, 7 Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

Minggu, 12 Mei 2013 - 18:30 · Topik: air-hangat
Ilustrasi (Istimewa)
Seruu.com - Air dingin memang selalu terasa lebih nikmat dan "nyes" saat melewati tenggorokan.   Namun sadarkah anda ternyata air hangat itu jauh lebih baik dibanding minuman dingin?

Masih meragukannya? Boldsky melansir beberapa keajaiban yang ditawarkan air hangat, apa sajakah itu? Yuk simak!

1. Membersihkan

Minuman hangat terbukti sangat efektif untuk "membersihkan" tubuh. Bila anda memiliki masalah dengan sistem pencernaan, maka coba obati dengan meminum segelas air hangat dua kali sehari.

Meminum minuman hangat yang dicampur madu atau perasan lemon di pagi hari yang dapat membantu anda membuang racun dan membersihkan sistem tubuh.

2. Hilangkan sembelit

Dehidrasi terkadang bisa memang memicu sembelit. Dan untuk mengatasinya, coba minum segelas air putih hangat saat perut masih kosong di pagi hari. Cara ini efektif meningkatkan kinerja gerakan usus dan menyembuhkan sembelit.

3. Pelangsing

Minuman hangat yang dicampur perasan lemon atau madu setiap hari dipercaya membantu menurunkan berat badan.

Minuman panas ternyata efektif juga untuk memecahkan timbunan lemak tubuh. Selain itu, juga menjadi penekan nafsu makan alami.

4. Atasi batuk dan pilek

Sudah tak diragukan lagi jika minuman hangat sangat baik untuk dikonsumsi saat sedang sakit. Air hangat dapat mengurangi nyeri tenggorokan dan mengeluarkan dahak.

5. Bikin berkeringat

Pembuangan racun dari dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui keringat. Dan minuman panas memicu suhu tubuh meningkat.

Untuk menjaga suhu tubuh tetap normal, tubuh akan berkeringat untuk mengeluarkan sebagian panasnya. Alhasil, racun-racun kulit dan pembuluh darah pun ikut keluar bersama keringat.

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Sumbatan lemak di pembuluh darah akan hancur dengan minuman panas. Inilah menyebabkan aliran darah menjadi lancar, sehingga menyehatkan jantung.

7. Mengurangi nyeri tubuh

Kram perut saat menstruasi? Solusinya adalah dengan minum segelas air panas dengan biji carom atau biji ajowan (tanaman rempah asal Pakistan dan India).

Selain itu, jika anda sakit perut, sakit kepala atau nyeri di tubuh, segera minum segelas air hangat untuk pertolongan pertama.
- sumber : http://family.seruu.com/read/2013/05/12/162838/nih-7-manfaat-air-hangat-untuk-kesehatan-tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar