Senin, 10 Februari 2014

materi tik part2


2. Peralatan Teknologi Komunikasi.
a. Satelit, alat yang dapat menerima sinyal dari stasiun bumi dan dipancarkan kembali ke bumi dengan jangkauan yang luas.
b. Modem, yaitu perangkat yang dipasangkan pada komputer dan berfungsi mengubah sinyal digital komputer menjadi sinyal analog atau sebaliknya sehingga informasi dapat dialirkan.
c. Telepon, yaitu alat telekomunikasi yang digunakan untuk mengirim dan menerima suara secara langsung.
C. Komputer
Menurut ejaan aslinya, Komputer berarti alat hitung. Kata Komputer berasal dari bahasa latin “COMPUTARE” yang berarti menghitung (dalam bahasa inggrisnya to “Compute”)
Komputer terdiri dari alat logik yang dapat menerima data, mengolah data, kemudian memberikan hasil dari pengolahan data tadi berupa output.
Definisi komputer menurut beberapa ahli:
* Menurut buku Computer Today, komputer adalah suatu sistem elekronik untuk memanipulasi data secara cepat dan tepat serta dirancang dan di organisasikan supaya secara otomatis dapat menerima dan menyimpan data input ( masukan ) memproses data tersebut, dan menghasilkan output ( keluaran ) berdasarkan langkah-langkah perintah pada program yang tersimpan di memori
*  Menurut Hamacher, ww adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.
* Menurut Fuori, komputer adalah suatu pemproses data yang dapat melakukan perhitungan dalam skala besar secar a cepat termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika tanpa campur tangan dari manusia.
D. Penggolongan Komputer
1. Berdasarkan kemampuan pengolahan data dan bentuk fisiknya.
a. Main Frame merupakan komputer yang memiliki ratusan atau ribuan unit prosesor.Main frame dapat membagi memori untuk beberapa pemakai (multiuser) dan dapat menjalan program yang berbeda pada saat yang sama (multi tasking).
b. Minicomputer, merupakan bentuk mini dari mainframe yang memiliki puluhan unit prosesor.
c. Personal computer (PC) atau Microcomputer adalah komputer yang berukuran relatif kecil dan ditujukan untuk satu pemakai (single user).
d. Komputer Portabel adalah komputer yang berukuran lebih kecil daripada PC sehingga mudah dibawa dan dipindahkan.http://smpgandhi.wordpress.com/mater-tik-kelas-7/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar